Cara Membaca “Best Time To Post”

Data “Best Time to Post” digunakan untuk mengetahui jadwal aktif follower dan jadwal posting pemilik akun Instagram. Data yang tampil merupakan data yang sebelumnya telah terjadi, bukan data yang disarankan Lunaria Report khusus untuk akun Anda. Untuk akun baru, kami menyarankan untuk melakukan posting sesuai dengan kemauan Anda, data “Best Time to Post” nantinya akan perlahan muncul sehingga Anda mengetahui kapan follower Anda aktif.

Manfaat data “Best Time to Post” :

  • Dengan mengetahui jadwal aktif follower, Anda tidak perlu ragu kapan harus melakukan posting.
  • Dengan mengetahui jadwal posting Anda sendiri, Anda dapat menyesuaikan apakah jadwal yang sebelumnya sudah dilakukan benar atau masih harus disesuaikan.

Cara Membaca :

Tampilan Mobile (perhatikan sumbu X dan Y – bagian jam dan bagian hari)

Tampilan Desktop (perhatikan sumbu X dan Y – bagian jam dan bagian hari)

Bagian berwarna oranye merupakan jadwal follower Anda aktif. Bagian biru/hijau tosca merupakan jadwal aktif Anda melakukan posting.
Nilai atau angka yang Anda lihat merupakan visual saja yang digunakan untuk membandingkan keaktifan di jam dan hari yang lain, bukan menampilkan jumlah like atau comment asli.

Untuk mencari jadwal aktif follower :

Cari beberapa kotak oranye dengan angka terbesar. Setelah ditemukan, lihat hari dan jam berapa kotak tersebut.
CONTOH : Lihat angka “1” pada gambar. Lihat kotak dengan angka terbesar “1776”. Untuk akun ini, jadwal follower paling aktif dalam 1 minggu adalah  jam 16, hari Jumat

Untuk mengetahui apakah jadwal posting konten sudah mengikuti jadwal aktif follower :

CONTOH : Lihat angka “2”. Lihat masing-masing kotak hijau. Angka terbesar / jadwal konten diposting paling sering pada jam 9, hari Rabu